Facebook menciptakan Mesin Pencari sendiri

Written By Admin on Thursday, April 5, 2012 | 7:47 PM

Facebook kini akan menyiapkan sebuah proyek ambisius yaitu membuat mesin pencari sendiri, search engine facebook ini merupakan fitur tambahan dari jejaring sosial tersebut.

Facebook tidak main-main dengan langkahnya tersebut,Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook kabarnya telah menyiapkan 24 insinyur terbaiknya yang akan di pimpin langsung oleh Lars Rasmussen, Ramussen sendiri adalah mantan engineer Google.

Rumor yang beredar tentang mesin pencari dari Facebook ini menyebutkan jika mesin pencari ini berhasil maka dapat menolong pengguna facebook untuk mencari dan mengatur konten, seperti update status, artikel, video dan informasi lainnya dari sesama member facebook yang lain.

Seperti di lansir Telegraph hari kamis (5/4/2012) belum ada konfirmasi resmi terkait search engine dari facebook, facebook sendiri sebenarnya sudah mempunyai mesin pencari sendiri, facebook bekerja sama dengan Bing, search engine kepunyaan Microsoft, walaupun demikian hal tersebut belum di garap secara serius.

Jika Search engine facebook ini menjadi kenyataan, ini seperti aksi balas dendam terhadap Google, seperti kita ketahui bersama, Google telah melewati 'batas tetorial' Facebook dengan menciptakan sang pesaing, yakni Google+ yaitu jejaring sosial seperti layaknya facebook.

Tags
facebook, mesin pencari facebook, search engine facebook, facebook serach engine

No comments:

Post a Comment