Telur Asin Pakai Rendaman Urine

Written By Admin on Saturday, March 31, 2012 | 7:36 PM

Telur asin pakai rendaman urine?? yup..anda tidak salah baca, membuat telur asin dengan menggunakan urine ini benar-benar nyata, hal inilah yang di lakukan oleh para penduduk di wilayah provinsi Zhejiang, China.

Telur yang di sebut dengan nama " telur anak perawan" ini sangat di gemari oleh anak-anak, telur anak perawan di buat dengan menggunakan air urine anak-anak yang berumur di bawah 10 tahun,para pembuat telur asin ini mengumpulkan urine dari toilet SD yang kemudian di kumpulkan menggunakan baskom dan ember.

Menurut pedagang setempat, telur tradisi ini diklaim sebagai telur yang sangat mujarab sebagai jamu kesehatan yang luar biasa, seperti yang di katakan oleh Ge Yaohua, 51, pria yang memiliki salah satu dari warung populer yang menjual “telur anak perawan”.“Jika Anda makan ini, Anda tidak akan mendapatkan serangan stroke. Telur yang dimasak dalam air seni beraroma wangi,” lanjutnya lagi.

warga Dongyang mengatakan, mereka percaya pada tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang mereka bahwa telur bisa menurunkan panas tubuh, meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih baik dan menyegarkan tubuh, walaupun demikian ada yang juga warga Dongyang yang tidak menyukai telur asin tersebut " Saya tidak percaya pada semua ini, jadi saya tidak memakannya " kata Wang Junxing, 38.

Sementara itu para pakar kesehatan di china memberikan pendapat yang beragam mengenai tradisi dan manfaat kesehatan telur asin yang menggunakan rendaman urine ini,mereka memperingatkan akan kebersihan sekitar penggunaan urin untuk memasak telur.

Jadi gimana para pembaca? masih mau mencoba telur asin yang terbuat dari rendaman urine??

Tags
telur asin, telur asin urine, telur asin rendaman urine

No comments:

Post a Comment